Android

Review dan Spesifikasi LG Nexus 5X

Review dan Spesifikasi LG Nexus 5X

Review dan Spesifikasi LG Nexus 5X – Setelah banyaknya rumor yang beredar mengenai kemunculan project Google dengan LG tentang smartphone android Marshmallow, kini LG angkat bicara dan langsung mengumumkannya. Hal tersebut terjadi sekitar bulan September 2015. Sontak LG berbicara dihadapan publik melalui foundernya bahwa mereka akan meluncurkan sebuah smartphone bersistem operasi Android Marshmallow yang digarap bersama Google.

Nama smartphone tersebut tak lain ialah LG Nexus 5X. Selang satu bulan semenjak pengumumannya, rupanya LG Nexus 5X sudah bisa dicicipi oleh pecinta gadget dari seluruh dunia. Mengusung sistem operasi Android versi terbaru, lantas akan seperti apa spesifikasi yang diusungnya ya? Daripada penasaran langsung saja kita simak review dan spesifikasi LG Nexus 5X terlengkap!

Spesifikasi LG Nexus 5X

Rilis Diumumkan September 2015
  Diluncurkan Oktober 2015
Jaringan Teknologi GSM / CDMA / HSPA / LTE
  Wifi Ya, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA dan hotspot
  Bluetooth Ya, v4.2, A2DP
  USB Port Ya, v2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Desain Bodi Dimensi 147 x 72.6 x 7.9 mm
  Berat 136 gram
  Warna Carbon, Quartz, dan Ice
  SIM Nano-SIM
Layar Jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  Ukuran 5.2 Inch
  Dimensi 1080 x 1920 pixels
  Teknologi Perlindungan Corning Gorilla Glass 3 dan Oleophobic Coating
Dapur Pacu Operasi Sistem Android Marshmallow v6.0
  Chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808
  CPU Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57
  GPU Adreno 418
Memori Memori Internal 16 GB dan 32 GB (Ada dua tipe)
  RAM Kedua versi mengusung RAM 2 GB
  MicroSD Tidak mendukung
Kamera Belakang 12.3 MP, f/2.0, laser autofocus dan dual-LED (dual tone) flash
  Fitur 1/2.3′ sensor size, 1.55µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama
  Video [email protected]
  Depan 5 MP dengan aperture f/2.0
Baterai Kapasitas Non-removable Lithium Ion Polymer 2700 mAh
  Daya Tahan Standby hingga 60 jam
Fitur Lain Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, dan barometer

Review LG Nexus 5X

Smarpthone Kerjasama LG dengan Google Rasa Marshmallow

Melihat banyaknya pengguna android yang tidak sabar dalam menunggu peluncuran android ‘M’, ternyata hal tersebut sangat direspon cepat oleh Google. Dalam hal ini, Google bekerjasama dengan pihak LG dan Huawei untuk meluncurkan duo smartphone android Marshmallow sebagai landing pertamanya.

Alhasil, LG mendapatkan proyek Nexus 5X dan Huawei mendapatkan project Nexus 6P. Jika dilihat berdasarkan spesifikasi yang diusungnya, bisa dikatakan kalau Nexus 5X merupakan adik dari Nexus 6P. Meskipun demikian, kedua smartphone ini sama-sama unggul dikelasnya masing-masing.

Smartphone Marshmallow dengan 4G LTE

Berjalan pada sistem operasi android terbaru membuat LG Nexus 5X harus dibekali dengan teknologi jaringan super cepat. Hal tersebut terealisasikan dengan didukungnya teknologi jaringan 4G LTE pada Nexus 5X ini. Setelah diuji coba beberapa kali, Lg Nexus 5X bisa menembus kecepatan download sampai 150Mbps.

Sedangkan untuk kecepatan uploadnya, Nexus 5X sanggup menembus kecepatan 50Mbps. Tentu saja hasil uji coba tersebut bergantung dari provider jaringan yang digunakan serta keadaan lingkungan sekitar. Jika dicoba di Indonesia, kira-kira berapa angka download dan upload yang bisa dicapainya ya?

Menonton Film HD Makin Lega dengan Layar 5.2 Inci

Untuk memberikan kepuasan kepada para penggunanya, LG Nexus 5X dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 5.2 Inci. Layar lebar yang diusungnya ini akan memberikan pengalaman baru kepada para penggunanya. Baik menonton film HD, bermain game HD, hingga kegiatan komputasi mini semua bisa Anda lakukan dengan mudah dan nyaman.

Tak heran bila layar yang diusungnya begitu istimewa lantaran layar yang megah ini sudah disupport oleh GPU Adreno 418. Selain itu, pengguna Nexus 5X nantinya tidak perlu takut lagi layarnya tergores oleh benda tajam, karena LG Nexus 5X sudah dibekali dengan teknologi Corning Gorilla Glass v3 dan Oleophobic Coating.

Bermain Game HD Tanpa Lag Berkat Dapur Pacu Handal

Agar mampu bersaing dengan smartphone papan atas lainnya, LG Nexus 5X dibekali dengan spesifikasi dapur pacu yang mumpuni. Mengusung chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 dan CPU Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57 membuat LG Nexus 5X tampak seperti monster yang mampu melahap semua aplikasi yang dijalankan oleh pengguna.

Bukan hanya aplikasi saja yang mampu dijalankannya dengan lancar, namun bermain game HD seolah menjadi makanan ringan bagi prosesor dengan RAM 2 GB ini. Selain itu, berkat fitur canggih android Marshmallow yang mampu meminimalisir penggunaan baterai, kini pengguna LG Nexus 5X bisa berlama-lama mengoperasikan smartphone bespek dewa ini.

Lakukan Apapun Dengan Fitur Fingerprint

Salah satu fitur unggulan dari LG Nexus 5X ialah fitur fingerprint. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengunci dan membuka smartphone mereka dengan menggunakan scan sidik jari. Selain itu, sensor sidik jari ini juga bisa difungsikan untuk mengunci dan membuka aplikasi yang dikehendaki pengguna. Dengan adanya fitur ini, kini kerahasiaan suatu file semakin bisa terlindungi dan tidak mudah untuk dicuri.

Kamera 12.3 MP dengan Dual LED (dual tone) Flash

Saat ini fungsi mono flash pada sebuah smartphone android semakin ditinggalkan. Kebanyakan produsen smartphone sudah beralih mengunakan Dual LED (dual tone) Flash, begitu juga dengan LG Nexus 5X. Dibekali dengan kamera 12.3 MP dengan Dual LED (dual tone) Flash, kamera utama smartphone ini sanggup menghasilkan bidikan kamera dengan sangat tajam dan dengan warna yang natural.

Selain itu, kamera utama pada smartphone ini juga sudah mendukung perekaman video HD dengan kualitas [email protected] Hasil rekaman video yang didapat melalui kamera utama LG Nexus 5X ini tergolong sangat baik dan smooth. Beranjak mencoba kamera depan, LG Nexus 5X dibekali dengan kamera 5 MP. Ketika dicoba untuk selfie dan video call, kualitas kamera depan ini tidak mengecewakan.

Baterai Tahan Lama Hingga 60 Jam

LG Nexus 5X dibekali dengan baterai pendam Lithium Ion Polymer berkapasitas 2700 mAh. Kapasitas baterai yang diusungnya ini dikalim mampu bertahan hingga 60 jam lebih dalam keadaan stanby. Jika digunakan secara normal, kapasitas baterai ini mampu membuat Nexus 5X bertahan seharian penuh tanpa isi ulang. Namun jika dicoba dalam keadaan ekstra, baterai ini hanya sanggup bertahan tidak lebih dari 4-5 jam saja.

Kelebihan LG Nexus 5X

(+) Tersedia banyak teknologi jaringan

(+) Android Marshmallow

(+) Prosesor Hexa-core dengan RAM 2 GB

(+) Prosesor terbaru dari Qualcomm Snapdragon

(+) Support perekaman video [email protected]

(+) Bluetooth v4.2

(+) Support USB type C

(+) Dilengkapi sensor sidik jari

Kelemahan LG Nexus 5X

(-) Baterai masih tergolong minim dikelasnya

(-) Tidak mendukung slot MicroSD

(-) Baterai pendam

Harga LG Nexus 5X

Adapun harga yang bisa Anda tebus untuk memiliki smartphone ini ialah Rp 6.900.000,00

Itulah review dan spesifikasi LG Nexus 5X yang bisa kami paparkan kepada Anda. Jika dilihat masalah harga, memang smartphone ini tergolong mahal. Namun jika dibandingkan dengan spesifikasi yang diusungnya, tentu harga tersebut sudah sangat pas untuk dijadikan tebusan LG Nexus 5X ini.

Tagged:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *